Pages

Kamis, 29 Desember 2011

Mencegah Keriput Dengan Bahan Alami

Kulit wajah yang kencang dan halus tentunya merupakan idaman kita semua karena akan membuat kita tampak jauh lebih muda dan segar. Syukurlah, ternyata untuk mendapatkan kulit yang kencang dan bebas keriput tidaklah sulit. Ada banyak bahan-bahan alami yang mudah kita temui di sekitar kita, yang dapat dimanfaatkan untuk mencegah timbulnya keriput di wajah. Nah, pada artikel kali ini, kami akan membahas penggunaan minyak kelapa, madu, dan pisang untuk mengencangkan wajah kita. Cekidot! 


Minyak Kelapa
Minyak kelapa murni mampu mengangkat kulit kering yang menimbulkan keriput. Caranya cukup mudah, yaitu dengan membalurkan minyak kelapa hangat ke permukaan wajah. Setelah beberapa menit, bilas permukaan wajah dengan facial wash. Kemudian keringkan wajah dengan handuk bersih. Lakukan proses ini sebanyak yang dibutuhkan untuk mempertahankan kekencangan kulit wajah kita. Untuk hasil maksimal lakukan secara teratur.


Madu
Madu adalah hasil industri rumah tangga yang banyak tersedia dan ternyata mampu menghilangkan keriput. Yang harus kita lakukan hanyalah membalurkan sedikit madu ke wajah dan membiarkannya selama 25 – 30 menit. Setelah itu, basuh wajah dengan menggunakan air hangat, lalu segarkan dengan es batu yang diusapkan ke seluruh kulit wajah. Pastikan es tersebut membasuh tempat-tempat yang dibaluri madu.
Yang perlu diingat, sebelum melakukan perawatan ini, wajah sebaiknya dibasuh terlebih dulu dengan air hangat-hangat kuku. Ini akan membuat madu bekerja lebih efektif karena pori-pori kulit wajah dalam keadaan terbuka.
Pisang
Buah ini termasuk yang paling efektif dan alami untuk dijadikan krim anti-keriput. Caranya mudah, lumatkan satu atau dua buah pisang hingga hancur dan lembut menyerupai krim. Selanjutnya, balurkan krim pisang tersebut ke seluruh permukaan wajah. Biarkan selama 30 menit, lalu bersihkan dengan menggunakan air hangat. Tepuk-tepuk kulit wajah Anda dengan lembut dan jangan mengusapnya hingga kering.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar